Rabu, 23 Mei 2012

#theBali


Aku nulis lagi nih. Tapi bukan buat nulis tutorial. Kemarin aku baru pulang dari Bali untuk yang kedua kali.  Pengalaman pertama dateng ke sana bener-bener aku manfaatin buat mengatur barang bawaan, me-manage tenaga sekaligus menghemat uang tentunya. Hahaha..
Bali, the most beautiful island, the greatest destination.
Kalimat itu emang tepat banget. Kemarin tanggal 28 sampai 30 April gue baru melancong ke sana. Gimana serunya? Yuk simak!
28 April 2012
·         Tanah Lot
Tujuan pertama pagi itu adalah ke pantai putus cinta. Itu loh, pantai yang ada pura di tengah lautnya. Jujur aja, gue nggak mandi pagi itu. Soalnya, selain karena bus gue datengnya telat, seluruh kamar mandi dan toilet antri berat. Walhasil, gue cuma sempet ganti baju sama pake banyak minyak wangi di dalam bus. Entah apakah tiap gue ke tanah lot udah ditakdirkan buat pake baju warna pink. Pasalnya, pas hari itu gue pake baju warna soft pink, dan beberapa taun sebelumnya gue juga pake kemeja pink.



·         Museum Puputan Margarana Bali
Entah kenapa gue selalu kagum sama arsitektur Bali. Menurut gue baguuuusss banget. Di tempat ini, dari bangunannya yang tinggi menjulang, kita bisa melihat pemandangan kota Denpasar. Kalo soal ruang dioramanya, miniatur-miniaturnya itu loh, keren! Asli mirip!

·         The Kuta Beach
Niatnya, ke sana itu pengen lihat sunset-nya yang eksotis. Ehh,, ndilalah lagi mendung. Jadi ngga kelihatan tuh sunset-nya. Padahal udah berjubel-jubel 22 orang naik angkot (bukan komotra loh..) buat ke sana, tapi tetep aja nggak nemu sunset. Nasib! Nasib!

 29 April 2012
·         Sanur Beach
Pantai cinta. Itulah tujuan pertama di pagi buta itu. Dibangunin dengan alarm yang mirip sirine pemadam kebakaran (ato malah mirip ambulance??) jam 3 pagi untuk siap-siap ke sana. Gara-gara macet, bus gue telat sampai di Sanur. Jadi nggak bisa lihat prosesi sunrise secara utuh. Di pantai ini, gue sempet lihat orang yang mirip sama deskripsi gue tentang karakter Remigius Aditya di novel Dewi ‘dee’ Lestari-Perahu Kertas. Dan itu ngebuat gue berkhayal jadi Kugy!

·         Sukowati
Emang murah sih belanja di sana. Barang-barangnya juga bagus-bagus. Tapi bikin bingung. Ditarik sana, tarik sini, jadi berasa jadi tali tarik tambang.. #ciiaaa
Kalo aja semua pasar kayak gitu, gue ogah ke pasar. Bikin bingung! -.-“

·         Nusa Dua
Kangen banget ngasih makan ikan pas nyebrang ke pulau penyu. Tapi berhubung cuacanya lagi panas luar biasa, gue milih berteduh di bawah tenda.

·         Puja Mandala
Inilah tempat yang menurut gue ‘ajaib’. Why to be like that? Semua tempat ibadah berbaris rapi dalam satu kompleks. Bayangin aja betapa akurnya mereka…

·         Garuda Wisnu Kencana
Ini dia tempat yang paling berkesan dan ngebuat gue pengen balik ke sana tiap hari. Soalnya, amphiteater-nya itu loh. Hidup banget! Pas lihat pementasan tari kecak Rama-Shinta, gue ngerasa kayak lagi ada penyambutan presiden. Gila! Keren parah!
Tapi cerita bodohnya: gue diminta ke backstage sama salah satu penari, udah ngobrol-ngobrol di backstage, ehh lupa kenalan. Payahnya gue… *ekting mewek*
Gue sama temen-temen gue juga sempet berkhayal tentang bakal seperti apa tebing-tebing di depan plaza garuda kalo dilihat dari atas. Dan jawaban yang keluar adalah: “Seperti jejeran tahu takwa” dan “Seperti potongan kue tart bermeses warna ijo”. Nah loh, ketauan banget ya lapernya… :D


30 April 2012
·         Sangeh
It’s all about monkey! Semua tentang kera!

·         Bedugul
Di danau ini, gue pengen berpose layaknya Takoda Setiabudi yang jadi juara photogenic di HGA. Tapi, begitu gue naik di atas perahu, ada boat yang lewat kenceng banget dan sukses menimbulkan riak-riak yang lumayan banget menggoyang-goyangkan perahu kayu yang gue naiki. Walhasil, gue terus-terusan berdoa, “Tuhan, tolonglah aku. Selamatkanlah aku agar tidak terjatuh. Aku ngga bisa berenang”, sementara hasil dari jepretan fotonya, ekspresi muka gue: tegang!




That was my journey, what’s yours?
22/5/12 - 11:35

2 komentar: