Rabu, 16 Mei 2012

Arjuna Mencari Cinta #thecomic


Sebagai tugas produktif bagi kelas 3, kami diberi tugas untuk membuat storyboard yang selanjutnya diubah jadi komik mini dengan digambar ulang menggunakan Corel Draw. “Mampus! Kualitas ngegambar karakter gue minim,” pikirku. Dan untunglah tugas bergambar ini tidak dibuat secara individu, tetapi secara kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 3 orang (ada yang 4 orang juga sih).
                Aku (@diyadiyadiya_), Mita (@yumitaagustina), dan Jeje (@she_liebra) pun mulai berdebat tentang cerita apa yang akan dimuat. Setelah mikir demi mikir, akhirnya meledaklah tercetuslah judul ‘Arjuna Mencari Cinta’. Disini kami emang mikir tentang judulnya dulu. Sedangkan alur naskahnya berganti-ganti mulai dari Arjuna bertemu Srikandi di dalam istana, sampai Arjuna bertemu Srikandi di dalam pasar.
Suasana laboratorium multimedia mulai kisruh berdengung seperti aula dari ribuan tawon. Untuk menentramkan suasana, aku memutar mp3 Wali-Cari Jodoh. Dan, tarraaaaammmm!!! Akhirnya ada satu jawaban: Arjuna dan Srikandi akhirnya dipertemukan dalam sebuah audisi.
Well, tugas itu akhirnya selesai juga dengan segenap pengorbanan #eeaaa. Penilaian dilakukan melalui 2 tahap. Yaitu: nilai dari guru, dan nilai dari adik kelas multimedia. Nggak disangka sebelumnya, ternyata komik mini 5 halaman yang kami buat dapat menembus pasaraya #ehh menjadi jawara. Reward yang diberikan adalah berupa uang jajan sebesar 30 ribu rupiah. Uang itu pun kami anggap sebagai harga bandrol komik yang kami buat. Komik mini seharga 30 ribu rupiah.. hehehe.. *jingkrak-jingkrak*
Pengen tau sinopsis dan komiknya? Yuk baca terus!


Begini nih sinopsisnya:
Arjuna menyalakan radio sebagai hiburan. Ketika radio itu memutar lagu Cari Jodoh (Wali), Arjuna merasa ada yang mengganjal sehingga dia mematikan radio tersebut. Ada galau di dalam hati Arjuna. Ia tidak punya pacar! Itu faktanya.
Arjuna terus berpikir tentang bagaimana mencari pacar dengan cara yang efektif. Hingga akhirnya terpikir satu kata: AUDISI. Ia mulai membuka formulir yang dapat dipotong dari koran, sampai yang dapat diunduh melalui internet.
Serasa ada bieber fever, alun-alun kota dipenuhi para perempuan yang berebut menunjukkan bakat masing-masing. Dalam audisi itulah Arjuna menemukan Srikandi. Dan Arjuna memilihnya….

Dan inilah ‘Arjuna Mencari Cinta’ #thecomic:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar