Rabu, 07 Maret 2012

Memasang File Ekstensi [dot]swf Di Widget Blogmu

            Holaaa.. Abrakadabra! Lama nggak nulis nih. Pas lihat ada gambar hati yang ber-jedug-jedug (berdetak maksudnya..) di widget gue, gue jadi pengen nulis lagi. Kali ini gue pengen bagi-bagi tips buat masang file ber-ekstensi .swf sebagai widget atau gadget di blog. Are you ready?
Oke! Siapkan pulpen file ber-ekstensi .swf yang bakal di gunakan. Sudah? Good!
Untuk file:
1.       Unggah file melalui situs hosting biar bisa dapet URL file, contohnya kamu bisa upload di www.fileden.com.
2.       Copy URL file yang tadi di upload, contoh: http://www.fileden.com/files/2011/12/23/3242614//indonesia.swf

Untuk pasang widget:
1.       Log in ke blog kamu. Setelah masuk dasbor, pilih rancangan → tata letak.
2.       Pilih add gadget (terserah mau pilih yang di sebelah mana). Then, isikan script seperti di bawah ini:
<embed src="http://www.fileden.com/files/2011/12/23/3242614//indonesia.swf" quality="high" bgcolor="white" width="250" height="250" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.macromedia.com/shockwave/download/index.cgi? P1_Prod_Version=ShockwaveFlash"></embed>

Keterangannya:
·         Yang gue kasih warna biru adalah URL dari file yang tadi di upload. Nah, pastekan URL file yang kamu upload tadi di situ.
·         Yang gue kasih warna merah adalah ukuran tampilan file alias mau berapa pixel tampilannya.
·         Yang lainnya, gue masih mencoba buat ngerti. Hehehe..
Udah? Klik simpan.
3.       Klik simpan..

Selesai deh. Mudah kan?
File .swf memang akan membuat blog kamu lebih hidup dan lebih menarik, tapi juga akan menambah beban saat loading buat yang pengen berkunjung ke blog kamu.
Semoga berhasil dan semoga bermanfaat.. °\(ᴖoᴖ)/°

6 komentar:

  1. makasih
    postingannya berguna bwat ane ..
    hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih kembali..
      senang bs membantu.. hehehe..
      #halah

      Hapus
  2. Balasan
    1. matur suwun.. itu memuji ya? hehehe..
      #peace

      Hapus
    2. G memuji, tapi mengakui.
      wkwkwkwk

      Hapus
    3. haduh.. takut kepala membesar nih..
      tp, trimakasih banyak bang.. :)
      *nyoba helm*

      Hapus