Senin, 28 Maret 2011

Membuat Gelembung Sabun dg Photoshop

Ehm!! Kali ini aku cobak buat tutorial, meski masih sangat sederhana, semoga bermanfaat yah?
Aku mencoba membuat tutorial gimana cara membuat gelembung sabun. Awalnya semua terinspirasi pada screen savernya windows 7. hehehe.. Sorry kalau seumpama tutorialnya jelek.. :)
Oke-oke langsung ajah..
1. Buka halaman adobe photoshop. Klik File → New. Isikan setting pada kotak dialog. Kalok aku menggunakan 1050 x 600 pixels dengan resolusi 200 dpi.


2. Setelah layer terbuka, tekan huruf D pada keyboard untuk membuat warna foreground dan background menjadi default (hitam-putih). Kemudian isi layer dengan warna hitam. Caranya klik menu Edit → Fill → Use: Foreground Color → OK. Atau bisa dengan menekan Shift + F5.


3. Buat layer baru dengan menekan Shift + Ctrl + N atau dengan klik gambar create a new layer pada bagian bawah kotak layer.

Buat seleksi menggunakan Elliptical Marquee Tools. Kemudian isi seleksi dengan warna putih. Jangan hilangkan seleksi.



4. Untuk membuat efek gelembungnya, klik Select → Feather → isikan feather radius (aku pakai 50 pixels) → OK. Tekan DELETE. Kemudian, hilangkan seleksi dengan menekan Ctrl + D.




5. Supaya lebih tampak, klik Brush. Ubah master diameter brush sesuai selera (halah.. kayak makanan ajah..^ ^ ). Di sini saya memakai 15.
Sapukan brush pada salah satu sisi gelembung yang sudah dibuat.




This is it, gelembung sabun sudah jadi. Untuk memperbanyak, tinggal tekan Ctrl + J. Dan modifikasi background sesuai yang kamu mau…. Cukup sederhana kan? Semoga bermanfaat.. ^ ^

4 komentar:

  1. WEs tah lah,, aku iki emang baik hati,, dikon koment blog yah koment toh,, dikon koment fb yoh koment toh !!! pancene aku iki ndisik jenenge Yoh !!!
    axixixixixxi

    BalasHapus
  2. bkin duit kyag ujan jatuh gag isa tha? jjal qu gaegno. hahaha...

    BalasHapus
  3. hwahahahaha. . kalok itu mah nunggu para koruptor naik pesawat dulu, terus nyebarin ke bawah. . hehehe. .^^ peace. .

    BalasHapus